7 TIPS MENGELOLAH KAMAR TIDUR


Kamar tidur yang kotor dan tidak tertata rapi akan membuat suasana atau kondisi di dalamnya menjadi tidak nyaman untuk dijadikan sebagai tempat untuk istirahat, disini kita perlu memulai melakukan hal – hal kecil. Misalnya membersihkannya secara berkala.

.

Fungsi Kamar tidur selain digunakan sebagai tempat untuk istirahat setelah seharian bekerja, juga bisa digunakan sebagai tempat untuk menyimpan berbagai dokumen penting dengan menaruhnya di lemari yang berada di kamar tersebut. Kadangkala kita tidak sempat untuk membereskan tempat tidur yang berantakan, hal itu bisa dikarenakan rutinitas kita yang terlalu padat setelah seharian bekerja. Kebiasaan – kebiasaan seperti itu sebenarnya bisa kita kurangi dengan memulai melakukan hal – hal kecil, seperti menaruh tempat sampah di kamar tersebut. Selain itu, masih ada lagi beberapa hal kecil lain yang bisa kita lakukan untuk mengelolah kamar tidur sehingga membuat kamar tersebut bisa tertata rapi dan nyaman saat kita gunakan untuk beristirahat. Berikut adalah 7 Tips mengelolah kamar tidur yang harus kita coba :

 

  1. Taruh tempat sampah kecil

Ketika kita membawa makanan kecil di kamar tidur, seringkali kita lupa ataupun membiarkan begitu saja sampah bekas makanan tersebut. Jika hal itu dibiarkan akan membuat kondisi kamar tidur Nampak kotor karena adanya sampah – sampah tersebut. Perlu adanya kesadaran diri dari kita, untuk membuang sampah tersebut ke tempat yang telah disiadakan di rumah, jika tidak memungkinkan bagi kita untuk membuang sampah yang mengharuskan keluar dari kamar tidur, kita juga bisa mencoba menaruh tempat sampah dengan ukuran kecil untuk ditaruh di dalam kamar tersebut.

  1. Bersihkan bagian dalam kamar tidur

Membersihkan kamar tidur sebaiknya dilakukan setiap kita akan berangkat bekerja, kalau tidak memungkinkan karena agenda yang terlalu padat, kita bisa membersihkan kamar tersebut secara berkala yaitu 2 hari sekali. Pastikan semua Nampak bersih saat kita membersihkan kamar tidur tersebut, tidak ada kotoran yang berada di kamar tersebut, (kasur atau sprei, jendela, meja). Pada saat membersihkan kamar tersebut, pastikan juga untuk menyapu bagian bawah tempat tidur kita, karena di bagian bawah tersebut banyak sekali kotoran – kotoran yang menumpuk. Setelah semua Nampak bersih, langkah terakhir yaitu mengepelnya dengan memberikan sedikit pewangi lantai yang berada di kamar tersebut.

 

  1. Taruh pakaian pada tempatnya

Salah satu sebab kamar tidur Nampak berantakan yaitu karena adanya pakaian yang tidak tertata rapi, pakaian – pakaian tersebut berada di tempat yang tidak semestinya, misalnya di atas kasur, di bawah lantai, di samping jendela. Taruh pakaian – pakaian tersebut ditempat yang telah disediakan yaitu di dalam lemari. Kalaupun kita masih ingin memakai pakaian – pakaian tersebut, taruh di atas gantungan yang berada di dalam kamar tidur.

Apabila pakaian tersebut merupakan pakaian yang kotor, kita bisa menaruhnya di tempat pencuci pakaian.

  1. Buka jendela saat pagi

Apabila di dalam kamar kita terdapat sebuah jendela, sesaat sebelum bekerja pastikan kita membuka jendela tersebut. Hal itu bertujuan agar udara kotor yang berada di ruangan tersebut bisa keluar kemudian diganti dengan udara sejuk yang ada pada saat itu.

 

  1. Beri perfume di ruangan tersebut

Agar istirahat kita di kamar tidur semakin nyaman, kita perlu menambahkan pengharum ruangan atau perfume di dalam kamar tersebut.

 

  1. Berikan hiasan di dinding kamar tidur

Memberikan hiasan di dinding kamar tidur bisa bermacam – macam, seperti memberikan jam dinding, lukisan atau foto keluarga, atau kita juga bisa memberikan wallpaper di dinding tersebut. Dengan adanya hiasan – hiasan di dinding, akan semakin menambah kesan menarik kamar tidur.

 

  1. Matikan Lampu Kamar Tidur Saat Tidak Dipakai

Lampu kamar tidur yang selalu menyala akan membuat penggunaan listrik di rumah semakin berkurang. Untuk mengurangi hal – hal seperti itu, pastikan saat kita akan berangkat bekerja lampu yang berada di kamar tidur tersebut tidak menyala. Mematikan lampu saat tidak digunakan selain akan menghemat pemakaian listrik, juga meminimalisir terjadinya hal – hal yang tidak kita inginkan, seperti meledaknya lampu apabila terlalu lama digunakan.