Ini Dia Tiga Modal Biar Bisa Sukses di Masa Depan!


Banyak orang galau akan gagal atau sukses di masa depan. Untuk mengatasi kecemasan dan kegalauan itu, kamu perlu tiga modal berikut ini agar masa depanmu lebih cerah.

.

Banyak orang yang merasa khawatir masa depannya tidak akan baik. Seperti mahasiswa yang memutuskan pindah jurusan karena takut terus-menerus tidak nyaman di jurusan sebelumnya, atau khawatir tidak dapat peluang kerja nantinya. Ada juga yang memutuskan pindah kerja demi mendapat gaji dan kedudukan yang lebih tinggi. Kalau kamu lagi galau dan takut dengan kemungkinan gagal di masa depan, ada tiga modal utama yang perlu kamu punya, berikut ini.

1. Pakai rumus “love what you do” atau “do what you love”

Kedua pilihan ini sama-sama baik. Kalau kamu tidak bisa melakukan apa yang kamu suka, maka mulailah menyukai apa yang tengah kamu lakukan. Dengan berusaha menyukainya, kamu akan jadi benar-benar suka. Dengan menyukainya, kamu akan melakukan yang terbaik dan jadi sukses di bidang itu.

 

2. Terus berusaha melakukan yang terbaik

Berusahalah melakukan yang terbaik dalam bidang yang sudah kamu pilih. Misalnya, seorang guru, maka bersungguh-sungguhlah mendidik murid-murid agar mereka pandai. Jangan menjalani sesuatu dengan setengah-setengah. Maksimalkan kemampuanmu dengan terus mengasahnya dan mencari pengalaman. Berdirilah selangkah di depan kawan-kawanmu yang lain. Itulah kunci kesuksesan di masa depanmu!

 

3. Berdoa dan menyerahkan pada Tuhan

Setelah memilih passion, memaksimalkan usaha, maka saatnya berdoa. Doa adalah keadaan dimana para hamba paling dekat dengan Tuhannya. Ada banyak hal di dunia ini yang tidak bisa diubah dengan tanganmu sendiri, melainkan hanya bisa dikendalikan oleh Sang Pemilik Kehidupan. Jadi, jangan berputus asa dan serahkan hasil akhir ke tangan Tuhan, setelah berusaha. Jangan khawatir dengan garis takdirmu, karena Tuhan sudah merencanakan.

 

Pepatah bilang, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Jadi, hilangkan kecemasan mengenai masa depan dan kegagalan yang mungkin mengisinya. Kalau kamu sudah melakukan tiga poin di atas, maka semua aral rintangan takkan jadi soal. []